Kamis, 31 Mei 2012

Nggak Sempet Bercinta Karena Sibuk? Coba Cara Ini

Orang-orang pada masa ini semakin sibuk dengan pekerjaan dan aktivitasnya di luar rumah. Alhasil kebutuhan biologisnya alias bercinta jadi tidak lagi menjadi prioritas. Menurut sebuah survei di Amerika Serikat yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, satu dari empat orang Amerika yang menikah mengaku terlalu capek untuk berhubungan seksual.

"Bahkan saya akan mengatakan bahwa hal seperti ini sudah menjadi epidemi," kata Peter Fraenkel, ahli terapi pasangan yang berbasis di New York. Survei lainnya juga melaporkan bahwa hampir separuh pasangan menikah di AS hanya bercinta antara satu sampai tiga kali sebulan. Namun seks sebenarnya adalah kebutuhan mendasar yang mampu memberikan kebahagiaan bagi sebuah hubungan. Sehingga, yang dibutuhkan pada pasangan sekarang ini adalah bagaimana mempertahankan rutinitas seks di tengah-tengah kesibukan kamu dan pasangan.

Mengenai hal ini, ada sejumlah tips dari laman Menshealth soal kesibukan dan tidak sempat bercinta:

1. Jangan direncanakan
Seks yang direncanakan dianggap tidak menarik. Yang lebih tidak menarik lagi, kamu dan pasangan ingin melakukan seks spontan namun tak pernah bisa melakukannya. Lebih baik carilah waktu yang ideal bagi kedua pihak untuk melakukan hubungan seksual. Tak perlu juga memikirkan frekuensinya.

2. Tetap tenang
Nggak perlu flirting (menggoda) berlebihan kepada pasangan kamu layaknya ketika masih pacaran. Kamu dan pasangan cukup saling sentuh dan membuat gerak-gerik tertentu atau percakapan intim yang spontan dan tak disengaja.

3. Mengatur suasana yang pas untuk bercinta
Untuk meningkatkan gairah pasangan, nggak cukup dengan memberi sentuhan musik, pencahayaan yang redup dan meletakkan beberapa lilin aromaterapi di kamar tidur sehingga membuat suasana kamar menjadi relaks. Kalau perlu buatlah kamar tidur kamu dan pasangan bebas dari TV, laptop, dan gadget lainnya.
Lebih dari itu, untuk mencegah kehidupan seks kamu berantakan, buatlah kamar tidur kamu benar-benar menjadi zona rekreasi murni sehingga Anda dan pasangan pun bisa relaks dan menikmati aktivitas bercinta Anda.
4. Kreatif
Saat kamu dan pasangan sama-sama capek setelah bekerja namun ingin bercinta, maka ubahlah aktivitas bercinta menjadi permainan kreativitas. Hal ini bisa dimulai dengan berbagai jenis kondom, pelumas, syal sutra, DVD erotis, atau mainan seks jika memang itu berguna untuk kamu dan si dia.
Kalau perlu setiap bulan kamu dan pasangan sepakat untuk menambahkan trik atau ide kreatif baru yang dapat digunakan di kamar tidur dan menempatkan seks sebagai agenda utama.

5. Seks kilat nggak ada salahnya
Mungkin banyak orang berpikir seks butuh banyak waktu karena harus dilakukan secara perlahan-lahan dan penuh keintiman. Tapi ketika dihadapkan pada pilihan tidak bercinta atau seks kilat? Jawabannya, manfaatkan setiap waktu yang ada!
Kamu punya waktu untuk mandi, membaca koran, menonton berita, atau membuat panggilan cepat kepada teman, itu berarti kamu juga punya waktu untuk seks kilat alias quickie.

Satu hal yang hebat dari seks kilat adalah kamu bisa melakukannya tanpa memerlukan waktu dan keintiman lebih banyak.

6. Hidup lebih sederhana
Kadang-kadang solusi untuk orang yang terlalu sibuk atau terlalu lelah untuk melakukan hubungan seksual adalah hanya mengurangi bebannya. Namun seks bukanlah sesuatu yang kamu lakukan setelah pekerjaan lain terselesaikan. Sesekali, jadikan kehidupan seks kamu dan pasangan sebagai prioritas. Beri pasangan kelonggaran untuk tidak melakukan pekerjaan rumah tangga. Pakailah dua malam dalam seminggu untuk memesan makan dari luar dan mengajaknya 'berkencan'. (cumicumi@Jak)
 

Tips:
Sekarang ini orang-orang sudah amat sibuk dengan aktivitasnya di luar rumah. Alhasil kehidupan seksnya menjadi terbengkalai atau bahkan tak tersentuh lagi. Sehingga rumah tangga jadi tidak harmonis dan intim. Nah untuk itu, prioritaskan seks sebagai penjaga hubungan kamu dan pasangan. Jika sibuk, ada banyak caranya kok, sebab seks itu bisa jadi fleksibel, tidak butuh waktu lama sehingga aktivitas kamu tetap bisa dilanjutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!