Kamis, 31 Mei 2012

Manfaat Mentimun di Musim Kemarau

Apakah kamu semua setuju kalau sekarang ini mataharinya lagi terik dan terasa panas sekali di kulit? Terik matahari yang panas itu biasanya sering disebut penyebab kanker kulit atau kulit kamu bakal terasa perih dan gosong. Nah untuk itu, ada cara yang dipercaya mampu melawan terik matahari.

Dilansir laman zeenews baru-baru ini, ternyata mengonsumsi mentimun baik di cuaca panas sekarang ini. Hal itu karena mentimun menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan untuk menghindari jatuh sakit.

 
Selain untuk menjaga daya tahan tubuh dari sengatan matahari, ada lagi alasan lain mentimun baik bagi tubuh:
1. Mentimun adalah sumber serat makanan yang melawan sembelit. Mentimun juga menjaga usus besar dari kanker.

2. Mentimun atau ketimun atau timun membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan detak jantung. Selain itu, ketimun juga bertindak sebagai makanan diet untuk penurunan berat badan.
3. Ketimun memberikan energi yang diperlukan dari panas terik matahari.

4. Mentimun bisa meredakan nyeri kepala.  Makan irisan mentimun sebelum tidur bisa membuat kamu bebas dari sakit kepala.

5. Ketimun ternyata juga bertindak sebagai penyegar napas yang cepat. Dengan makan ketimun, kamu akan terhindar dari napas tidak sedap.

Jadi, mentimun adalah buah yang pas untuk dikonsumsi di cuaca panas sekarang ini, selain buah-buahan dan sayuran sehat lainnya. Tujuannya, agar kesehatan kamu tetap terjaga dam tidak gampang sakit. (cumicumi@Jak)

Tips:
Belakangan ini, matahari terasa begitu terik dan menyengat kulit. Nah untuk itu, konsumsi buah mentimun baik untuk tubuh. Karena mentimun banyak manfaatnya, nggak cuma untuk kulit tapi juga untuk penyakit lainnya. So, jangan anggap remeh buah yang satu ini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!