Senin, 28 Mei 2012

Mengenal Sosok Peraih Nilai UN Tertinggi

Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas telah diumumkan. Sebagian besar siswa-siswi lulus, namun masih ada beberapa yang kurang beruntung. Untuk yang lulus, tentunya ada yang mendapat nilai tertinggi. Siapakah dia?
Tempo
Ya, dia adalah Mutiarani. Siswi SMK 2 Semarang ini berhasil menjadi salah satu lulusan terbaik dengan nilai tertinggi se-Indonesia.
Semua nilai ujian anak yang bertempat tinggal di Setuk, RT 6 RW 4 Pudakpayung, Kota Semarang tersebut di atas sembilan. Nilai ujian nasional mata pelajaran Indonesia adalah 9,8, Bahasa Inggris 9,8, Matematika 10, kompetensi akuntansi 9,0. Sehingga kalau ditotal 38,60. Wah, hebat ya…
Sementara nilai di sekolah adalah 36,34 dengan rincian nilai Bahasa Indonesia 9,02, Bahasa Inggris 9,10, Matematika 9,19, serta kompetensi keahlian 9,03. Jika dua nilai itu dikombinasikan dengan formula 60:40 maka nilai akhir Mutiarani adalah 37,70 dengan rincian nilai Bahasa Indonesia 9,5, Bahasa Inggris 9,5, Matematika 9,7 serta kompetensi keahlian 9,0.
sindikasi.net
Menurut Mutirani, tidak ada cara atau trik khusus untuk mendapatkan semua itu. Ia mengaku hanya belajar seperti murid-murid pada umumnya. Gadis kelahiran 27 November 1994 ini baru bisa belajar tiap abis sholat Isya, sekitar dua jam, karena tiap pulang sekolah ia mesti membantu orang tua memberes-beres rumah terlebih dahulu.
Meskipun ia mendapat nilai Matematika sempurna, alias dapat 100, sebenarnya ia sangat takut pada pelajaran hitung-hitungan ini. Namun, ketakutannya itulah yang membuatnya waspada untuk lebih teliti dalam menjawab soal tersebut.(Tempo/rei)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!