Jumat, 11 Mei 2012

sex and health : Bercinta di Pagi Hari Berpeluang Besar untuk Hamil


Mungkin banyak dari kamu para pasangan suami istri yang beranggapan kalau berhubungan seks di pagi hari lebih berpeluang menyebabkan kehamilan. Sebab kamu dan pasangan berpikiran di pagi hari, kondisi fisik sedang sangat bugar dan gairah seks sedang tinggi-tingginya.
Mengenai anggapan ini, seorang pakar kesuburan dari Saint Barnabas Medical Center Serena Chen mengatakan hal itu benar. Menurut Serena Chen, beberapa penelitian membuktikan jumlah sperma laki-laki cenderung lebih banyak di pagi hari. Tidak diketahui pasti apa sebabnya, namun kemungkinan karena tubuh habis diistirahatkan.

Hal ini tentu berpengaruh pada tingkat kesuburan untuk pembuahan sel telur. Karena, makin banyak sperma yang dihasilkan, maka peluang terjadinya pembuahan tentu lebih besar. Meski demikian harus dengan catatan sperma si cowok sehat dan aktif berenang menuju sel telur. Namun dalam kenyataannya, Chen mengatakan perbedaan jumlah sperma di pagi hari tidak terlalu signifikan dibanding waktu lainnya. Dalam kaitannya dengan peluang kehamilan, peningkatan ini tidak banyak berpengaruh pada pasangan yang sehat. "Katakanlah laki-laki memproduksi 87 juta sperma di sore hari, lalu menjadi 88 juta di pagi hari. Kedengarannya banyak, tapi dalam kenyataannya tidak karena yang dibutuhkan untuk hamil hanya 1 sperma," kata Chen dalam tulisannya seperti dikutip Babycenter, Kamis (10/05).

Chen juga menambahkan cara paling tepat meningkatkan peluang kehamilan adalah dengan berhubungan seks di waktu yang tepat. Jika siklus menstruasinya teratur selama 28 hari, perempuan berada pada masa paling subur antara hari ke-14 sejak menstruasi hari pertama.

Tak hanya itu, hal yang tidak kalah pentingnya adalah berusaha serileks mungkin saat berhubungan seks. Sebab peluang terjadinya pembuahan cenderung meningkat ketika hubungan seks terasa menyenangkan, serta dilakukan pada masa subur baik pada pagi ataupun malam hari. (cumicumi@Jak)

Tips:
Bercinta di pagi hari memang menyenangkan. Terlebih sebelum memulai aktivitas kerja yang padat dan membuat kamu lelah. Sebab bercinta di pagi hari bisa menambah semangat beraktivitas dan juga memperbesar peluang pasangan kamu hamil. Namun begitu, jangan sampai morning sex mengganggu aktivitas kamu ya! misalnya kamu harus pagi-pagi bekerja atau beraktivitas penting, tapi waktu kamu jadi terpakai untuk morning sex. Carilah hari lain untuk morning sex karena dipercaya gairah sedang tinggi di pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!