Sabtu, 05 Mei 2012

Api Tiba-tiba Keluar dari Sumur



Husain – Warga Luwu kaget dengan sumur yang mengeluarkan gas menyengat dan menyala jika disulut rokok

Tirai Maya – Petani tambak di Desa Wawonriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dikagetkan dengan sumur yang mengeluarkan api.
Haji Bandaso (62), petani tambak rumput laut, dikagetkan dengan bau gas menyengat berasal dari lubang sumur bor yang digali di lokasi tambak miliknya. Bahkan Bandaso bersama pekerja sumur lainya, lebih kaget lagi saat api rokok yang dipegangnya menyulut lubang sumur dan tiba-tiba menyala dengan ketinggian api menghampiri satu meter.
“Awalnya saya tidak menyangka kalo sumur yang digali dengan cara pengeboran sedalam 40 meter bisa menyala dan juga mengeluarkan aroma bau gasnya sangat menyengat,” ungkap Haji Bandaso, yang ditemui di lokasi tambak miliknya pada Jumat (4/5/2012).
Walaupun sudah sepekan lamanya sumur tersebut digali, hingga kini lubang pada sumur tetap mengeluarkan aroma bau gas menyengat dan dapat menyala saat disulut dengan korek api.
Karena takut akan menimbulkan dampak buruk bagi ia dan pekerja tambaknya, sumur tersebut terpaksa disumbat. “Kami akan melaporkan hal ini kepada pemerintah untuk diteliti,” tutur Bandaso
Sementara itu Dinas Pertambangan Kabupaten Luwu Timur rencananya akan segera meninjau langsung lokasi tersebut guna memastikan apakah terdapat kandungan gas di area tambak milik warga. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!