Senin, 04 Juni 2012

Minum Teh Ternyata Mempermudah Kehamilan

Buat kamu pasangan yang baru menikah dan nggak ingin menunda momongan, baiknya langsung menjalani program memiliki anak. Salah satu caranya adalah dengan berkonsultasi ke dokter kandungan. Selain itu, tentu kamu dan pasangan harus saling menjaga kesehatan dan kesuburan organ reproduksi demi lancarnya cita-cita untuk segera memiliki anak.

Nah, jika semua program tersebut sudah dijalani, tentu saja ada pula faktor lain yang mempengaruhi kesuburan kamu dan pasangan. Hal itu tergantung dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Untuk itu, ada satu minuman yang meningkatkan peluang hamil sebanyak 27 persen yakni minum dua cangkir teh per hari. Cukup dua atau tiga cangkir saja, tidak perlu lebih per harinya.
Dilansir Dailymail, hal ini diketahui dari sebuah studi di awal 2012 yang menyarankan untuk kaum perempuan terutama untuk minum teh dua cangkir sehari dapat membantu meningkatkan peluang si cewek untuk hamil. Dari studi tersebut ditemukan 27 persen perempuan lebih mungkin untuk hamil jika mereka teratur minum teh dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Nah keadaan ini berbanding terbalik dengan para cewek yang suka minum minuman bersoda dua kali sehari namun ingin segera punya anak. Justru jika meminum minuman bersoda, kesempatan para calon ibu untuk hamil justu berkurang sebesar 20 persen dibanding yang tidak minum minuman bersoda.

Dari hal di atas, penulis penelitian soal minum teh dua cangkir sehari, Profesor Elizabeth Hatch mengungkapkan. "Kami menemukan, perempuan yang minum teh dua atau tiga kali sehari memang memiliki peluang peningkatan 27 persen untuk hamil," katanya.

Sementara itu, larangan untuk tidak terlalu banyak minum teh atau lebih dari tiga cangkir per hari dijelaskan alasannya oleh seorang dari associate director di Bridge Fertility Centre, London, Inggris, Laurence Shaw. Dia memperingatkan kepada lebih dari 35 perempuan yang berupaya hamil untuk tidak minum sepuluh cangkir teh sehari, karena itu justru dapat mengganggu kesehatan, termasuk organ reproduksinya. (cumicumi@Jak)

Tips:
Mengonsumsi teh sebanyak dua atau tiga cangkir per hari ternyata baik untuk mempermudah kehamilan. Hal ini ditemukan dari sebuah penelitian tentang kesuburan organ reproduksi. Namun jangan berlebihan meminum teh, sebab justru nggak baik buat kesehatan dan organ reproduksi orang tersebut.
Tags: Cangkir, Hamil, Kehamilan, Kesuburan, Teh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!