Sabtu, 09 Juni 2012

Seni Air Elektro ala Fotografer Mark Mawson

Kalau ditanya, apakah warna air itu? Kebanyakan orang akan menjawab bahwa air warnanya adalah bening atau bahkan tidak berwarna. Tapi sebenarnya, air bisa berwarna loh!!! Hal ini dibuktikan oleh seorang fotografer bernama Mark Mawson. Mark Mawson membuktikannya dengan hasil – hasil foto nya yang menakjubkan. Mark Mawson bermain warna di dalam air. Berikut adalah hasil – hasil foto, karya dari Mark Mawson.
funsterz.com
Mark Mawson menuangkan berbagai ragam cat berwarna – warni ke dalam air. Hal ini dilakukannya untuk menciptakan sebuah mahakarya yang terdiri atas warna – warna yang kompleks. Warna – warna yang ia tuangkan akan menghasilkan pola – pola di dalam air.
funsterz.com
Ketika Mark menuangkan cat – cat warna tersebut, cat tersebut akan bergerak – gerak di dalam air. Sehingga tampilannya akan tampak seperti cat yang menari – nari di dalam air.
funsterz.com
Mark menamai proyek nya ini dengan sebutan “Aqueous Electreau” atau air elektrik. Ide ini Mark dapatkan dari secangkir kopi. Ketika itu, Mark sedang menikmati secangkir kopi. Lalu, ia menambahkan susu ke dalam kopi nya. Ketika Mark menuangkan susu ke dalam kopi nya, ia melihat bahwa susu yang dituangkannya membuat sebuah pola yang melingkar. Setelah susu tersebut membentuk sebuah pola melingkar dan membentuk berbagai macam bentuk, baru lah susu menyatu dengan kopi.
funsterz.com
Berawal dari kopi nya itu, Mark pun terdorong untuk melakukan sebuah eksperimen dengan cat dan air. Mark mengaku bahwa ia sudah mencoba berbagai teknik dan telah melakukan eksperimen ini selama 5 tahun. Sebelumnya, Mark merahasiakan percobaan nya tersebut. Mark mengatakan bahwa proyek ini adalah sebuah eksperimen rahasia, sebelum akhirnya Mark mempublikasikannya. Proses percobaan tersebut memang panjang dan penuh tantangan, namun hasilnya memang sepadan. Demikian Mark mengatakannya dengan bangga.
funsterz.com
Hasil – hasil karya foto nya ini seperti menggambarkan hal – hal di luar dunia kita. Seperti hal – hal yang berhubungan dengan luar angkasa, alien, atau suasana alam lain.
funsterz.com
funsterz.com
Tahun ini, Mark dinominasikan di dalam London Awards for Performance and Art (Penghargaan untuk Pertunjukan dan Seni London) dalam bidang fotografi.(funsterz/rei)
funsterz.com
funsterz.com
funsterz.com
funsterz.com
funsterz.com
funsterz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!