Minggu, 10 Juni 2012

Bangun Tidur, Lakukan 3 Hal Ini

Apa yang biasa Anda lakukan begitu membuka mata dan mengangkat punggung dari pembaringan? Beberapa orang segera melompat dan bersiap-siap begitu menyadari terlambat; beberapa orang lainnya terlongong-longong sejenak kemudian melangkah gontai menuju ruang makan.

Jack Wiener, seorang psikoanalis dan penulis buku The Way of the 4th Toe: Into the Feeling Bodyyakin bahwa hal terpenting yang perlu dilakukan setelah bangun tidur adalah meningkatkan kewaspadaan seluruh tubuh agar siap untuk beraktivitas sepanjang hari.

Anda tentu sering kesal ketika di pagi hari Anda banyak melupakan atau melewatkan banyak hal hanya karena 'masih setengah tidur', Kewaspadaan ini akan membuat Anda tidak mudah lengah dalam pikiran dan juga tindakan. Untuk 'membangunkan' tubuh Anda, lakukan tiga hal ini sesaat setelah bangun tidur.



1. Tekuk-luruskan telapak kaki selama 15-30 detik

Kaki adalah bagian tubuh yang akan menopang dan membawa Anda ke mana-mana. Melatihnya di pagi hari akan membuat kaki lebih sigap dan kuat beraktivitas.

2. Rasakan pijakan Anda

Bangkit dari tempat tidur jangan langsung berjalan, melainkan pijakan kaki kemudian berdirilah dengan mantap dan rasakan lantai tempat Anda berpijak. Ini akan meningkatkan kewaspadaan Anda terhadap apa yang akan Anda pijak, Anda sentuh dan apa yang akan Anda hadapi.

3. Peregangan

Pagi hari otot-otot masih terasa kaku, lakukan peregangan dengan memanjangkan tulang punggung, membuka dada, memanjangkan leher dan juga peregangan otot paha. Peregangan paha sering terlewat, padahal ini akan memantapkan inti tubuh Anda untuk beraktivitas. Tekuk lutut

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!