Senin, 18 Juni 2012

BMW i8 Ini Dilego Rp1,2 Miliar

okezone.com
Bagi Anda yang sudah menonton film Mission Impossible Ghost Protocol, mungkin Anda sudah mengenal mobil ini. Mobil ini adalah BMW i8 plug-in hybrid, varian sedan canggih yang baru saja akan mulai diproduksi oleh BMW. Rencananya mobil ini akan diberi harga sekitar 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,1 miliar.
Menurut Head and Sales BMW Ian Robertson, untuk mobil super sport semacam ini pasti akan memiliki harga yang tinggi. Meskipun belum final, namun harganya ada di kisaran 100 ribu Euro.
Mobil ini pertama kali dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2012 dan BMW akan meluncurkan i8 dengan mesin bensin dan listrik, setelah sebelumnya direncanakan akan diproduksi dengan sistem hibrida yang dipadukan dengan mesin bensin tiga silinder. Proses perakitannya juga akan dirakit secara eksklusif di Pabrik Hams Hall, Birmingham, Inggris.
Tantangan yang dihadapi oleh i8 ini adalah biaya pengembangan yang tinggi, namun permintaan terhadap mobil berteknologi tinggi masih rendah. Namun demikian, BMW menyatakan siap untuk memproduksi massal varian mobil listrik.
Sistem elektrik BMW i3 kembali digunakan di i8, dikombinasikan dengan tenaga 96 kW (129 tenaga kuda). Motor listrik ini ditempatkan di sistem penggerak roda depan. Sementara sistem penggerak roda belakang menggunakan mesin bensin 1,5 liter turbocharged tiga silinder. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga 164 kW (220 tenaga kuda).
Kemampuan lain mobil ini adalah akselerasi 0 sampai 100 km/jam selama lima detik, mampu berjalan dengan tenaga listrik sejauh 19 mil, dengan kecepatan tertinggi mencapai 155 mph atau 250 km/jam.(Okezone/rei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!