Minggu, 10 Maret 2013

Sinyal Tubuh Ini Harus Diwaspadai




Tubuh mampu mendeteksi masalah kesehatan yang Anda alami. Sayang, tak semua orang tahu soal ini dan cenderung mengabaikannya. Berikut sejumlah sinyal tubuh yang tak boleh diabaikan seperti dilansir dari laman GeniusBeauty.
 
1. Sakit kepala
Dengan sibuknya pekerjaan, kita sering tak punya waktu berhenti dan memikirkan kesehatan kita sendiri. Padahal, sakit kepala tiba-tiba kerap menyerang terlebih saat perubahan cuaca. Sakit kepala sering dianggap remeh, harusnya sinyal tubuh ini diperhatikan dengan serius. Bisa jadi Anda akan menderita suatu penyakit. 
 
2. Amenorrhea
Jika Anda belum menstruasi selama dua bulan, dan Anda tak mungkin hamil maka Anda harus khawatir dan segera memeriksakan kondisi itu ke dokter. Gangguan siklus menstruasi dapat disebabkan oleh banyak hal, diet terlalu kaku (tubuh tidak lagi menerima vitamin yang diperlukan dan menanggapi sedemikian rupa untuk perubahan ini), peradangan dari sistem urine, atau bahkan kanker. Untuk itu, Anda harus segera menemui dokter kandungan yang akan memberi nasihat untuk Anda. 
 
3. Kelopak mata kedutan
Kelopak mata kedutan mungkin siapapun pernah mengalaminya. Namun kalau kelopak mata berkedut dalam waktu lama, itu bisa terjadi akibat ketegangan mata. Misalnya, Anda terlalu lama di depan monitor komputer. Untuk menghilangkan penyakit itu, Anda perlu mengusapnya dengan kapas dingin dan memberikan lotion.
 
Jika itu tak bekerja dan mata terus berkedut, Anda harus segera menemui ahli saraf. Ini mungkin bisa menjadi sinyal serius serius dari gangguan saraf, stroke, dan sclerosis.
 
4. Tanda hitam di mata
Ini mungkin terlihat berbeda dan berbentuk bintik-bintik, titik, garis, dan sebagainya. Biasanya tanda ini muncul tiba-tiba dan terlihat ketika cahaya terang. Jika efek visual yang mengganggu tidak hilang selama berminggu-minggu, pergilah ke dokter mata. Ini mungkin pertanda dari tubuh Anda mengenai adanya sinyal katarak dan masalah mata yang serius lainnya.
 
5. Terbangun tengah malam dan tak bisa tidur lagi
Jenis insomnia bisa menjadi tanda gangguan saraf, maag, dan masalah pencernaan lainnya, seperti penyakit dari korteks serebral. Jika itu berlangsung selama lebih dari seminggu, segera konsultasikan ke dokter.
 
6. Kantung dan lingkaran mata
Lingkaran hitam di bawah mata bisa karena kurang tidur. Dokter merekomendasikan kita tidur setidaknya 7-8 jam sehari. Namun, di bawah lingkaran mata bisa disebabkan alasan yang berbeda, seperti anemia. Tubuh memproduksi terlalu sedikit sel darah merah dan membuat kulit di bawah mata gelap. Segera berobat ke dokter untuk mendapat penanganan cepat. Sebab penyakit itu lebih mudah dicegah dibandikan diobati. Sumber:(cumicumi@Jak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!