Selasa, 09 Februari 2016

Wisata Goa Pindol Gunung Kidul

Wisata Asik-Gunung Kidul Bejiharjo  adalah sebuah desa yang menampilkan panorama asli . Suasana yang  dingin, dan tenang, saat perjalanan tempat wisata Goa Pindul Wonosari Yokyakarta. Masuk ke gua sepanjang 350 meter.

Batuan karst, terlihat masih hidup dan meneteskan percikan air yang dingin. Sementara pemandu Gua Pindul, Anas Syaifullah, terus menerangkan semua bagian yang ada di dalam gua.

"Kalau dulu, tempat ini, digunakan untuk bermain anak-anak dan penduduk, mereka menggunakan pelepah pisang untuk memasuki gua," jelasnya.

Ada tiga bagian yang ada di dalam gua, yaitu terang, remang-remang, dan gelap abadi. Hingga, perjalanan terus berlanjut, anaz menyatakan bahwa bagian gua tersebut, masih sangat alami. Anas juga menceritakan bahwa banyak wisatawan yang sudah berkunjung. "Dan ini tentunya bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Gua Pindul, menjadi salah satu kekhasan yang dimiliki oleh Desa Wisata Bejiharjo. Salah satu pengurus Pokdarwis, Suratmin menambahkan, dengan ditetapkannya Desa Bejiharjo menjadi desa wisata, maka Cave Tubing (Susur gua) menjadi salah satu andalan wisata.
Disini ada banyak paket wisatanya gan, yang bisa menyesuaikan kantong agan

PAKET 1


  • Menelusuri Goa Pindul
  • Makan ringan Bakso
  • Minum Teh Rosella
  • Biaya Rp. 30,000,-/orang ( minimal 5 orang)
PAKET 2
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Monumen Jenderal Sudirman
  • Mengunjungi Sentra Kerajinan Blangkon
  • Snek Tradisional (Legondo) dan Teh Rosella
  • Biaya Rp. 50.000,-/ orang (minimal 5 orang
PAKET 3
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Situs dan Cagar Budaya Sokoliman,Bejiharjo
  • Mengunjungi Mata Air Tujuh Gedong
  • Makan Bakso dan minum Teh Rosella
  • Biaya Rp.75.000,- / orang (minimal 5 Orang)
PAKET 4
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Situs dan Cagar Budaya Sokoliman,Bejiharjo
  • Mengunjungi Mata Air Tujuh Gedong
  • Mengunjungi Sentra Kerajinan Blangkon
  • Makan Ikan Bakar dan Minum Teh Rosella
  • Biaya Rp.100.000,- / orang (minimal 5 orang )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Buat yang Klik Suka di Bawah Ini !!!